Menulis untuk menambah ilmu

Saturday, November 8, 2014

Cara Mengobati Batu Empedu Kronis

Postingan kali ini kita akan membahas mengenai kesehatan tubuh , khusunya mengenai penyakit batu empedu . Artikel ini merupakan artikel yang diambil dari kisah seorang sahabat . Berikut ini cara sahabat kita yang satu ini untuk mengatasi dan Mengobati batu empedu kronis .

Seorang sahabat ocekajiro dinyatakan menderita batu empedu kronis yang sudah sedemikian besarnya sehingga batuan dalam empedunya itu menghambat dan menutupi jalur suplai empedu .Menurut dokter yang menanganinya tidak ada jalan lain selain menjalani operasi pengangkatan kantong empedu yang dengan kata lain ia tidak akan lagi memiliki kantung empedu di organ hatinya.

Namun beberapa hari sebelum operasi pengangkatan kantung empedu itu di jalankan, salah seorang kerabatnya membawakan 3 buah kelapa hijau atau kelapa obat (biasa dikenali dengan ciri sabut bagian dalamnya berwarna merah keunguan  jika ujung kulit atas buah kelapa tersebut sedikit dikupas). Buah kelapa seperti ini memang agak jarang namun tidak terlalu sulit didapat karena banyak penjual kelapa muda yang bisa menyediakannya tentunya dengan harga yang lebih tinggi dari kelapa biasa. Bentuk kelapa buahnya seperti di bawah ini :

foto-kelapa-obat
Kelapa Obat
Pengolahan kelapa obat ( Membakar kelapa obat) :

Pertama, bagian pangkalnya sedikit dikupas dan dilubangi, lalu  sedikit airnya dikurangi agar tidak tumpah jika di bakar diatas kompor hingga airnya mendidih. 
Setelah air kelapanya mendidih dengan terlihat banyaknya gelembung udara dan uap yang keluar dari air kelapa itu maka matikan api dan biarkan beberapa saat agar dingin 
Jika sudah dingin segera di minum sampai habis dengan menggunakan sedotan atau bisa juga dituang dalam gelas.

Waktu minum terbaik minum kelapa obat :

Meminum kelpa obat yang terbaik adalah pada malam hari sebelum tidur.

Alhamdulillah , setelah 3 buah kelapa obat dikonsumsi selama 3 hari ,akhirnya saat beberapa hari kemudian ketika sahabatku menjalani USG akhir guna keperluan operasi yg akan segera di jalankan, batu empedu yang akan di keluarkan dari tubuhnya itu sudah hilang sama sekali hanya tersisa sedikit pasir yg akan segera hilang dalam beberapa hari. Akhirnya prosedur operasi pun dibatalkan dan sahabatku itu sehat kembali seperti sedia kala.

Semoga sedkit share pengalaman cara mengatasi batu empedu ini bermanfaat bagi kita semua.

Sumber : http://ocekojiro.wordpress.com/2013/12/20/penghancur-batu-empedu/#



Share:

0 comments:

Post a Comment

Holder HP Youtuber